Sabtu, 11 Februari 2012

Pebalap Jatim Dominasi QTT Road Race di Sentul

RoadRace 460x343 Pebalap Jatim Dominasi QTT Road Race di Sentul
SENTUL (DP) — Para pebalap Jawa Timur mendominasi Enduro Corsa Road Race Champ of the Champs. Dari lima kelas Motor Prix (MP) yang dilombakan, pebalap Jawa Timur menjadi tercepat di empat kelas.
Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Sentul Karting Internasional, Sabtu (12/11), para rider Jawa Timur mampu unjuk kemampuan. Di kelas MP3 , M Zaki (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) menjadi yang tercepat.
Zaki juga menjadi yang tercepat di kelas MP4. Sementara di kelas MP5 waktu terbaik diraih oleh pebalap Jatim Gerry Laurent (Honda MPM Zuma). Gerry juga memimpin kualifikasi di kelas MP 6 dari sembilan pebalap yang ikut di kelas ini.
Sedangkan di kelas MP7 waktu tercepat diraih oleh pebalap asal Kalmantan Barat  Aji Marompong (HDC Racing Sulsel). Para pebalap akan melakukan lomba pada esok di event  yang seharusnya bernama grand final Motor Prix se Indonesia ini .
Helmy Sungkar dari Trendy Promo Mandira ini mengungkapkan bahwa event ini berganti nama karena tidak turunnya izin dari PP IMI. Meski demikian, dia menegaskan bahwa event tersebut tetap digelar dan mengikuti aturan yang berlaku.
“PP IMI tidak menurunkan izin . Padahal saya sudah beberapa kali  mengirimkan surat sejak April dan sudah mendapatkan lampu hijau secara lisan. Alasannya di sini sudah final tapi di daerah (region) belum selesai,” ungkap Helmi.
“Saya tetap jalankan lomba dan tetap mengikuti aturan. Saya punya komitmen dengan para pebalap dan juga sponsor sejak awal. Poin akan tetap kami catat karena event ini memang terpisah  dan secara teknis sesuai aturan,” ujarnya.
Meski demikian acara ini tetap mendapatkan sambutan dari para peserta yang datang dari Medan, Riau, Lampung, Makasar, DKI , Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. “Hingga saat ini sementara tercatat 168 pebalap,” tukas Helmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar