Sabtu, 11 Februari 2012

Capirossi : Pembalap Puas Pada Performa Ban Bridgestone 2012



Ketika Dorna Sports (promotor MotoGP) resmi mengangkat Loris Capirossi sebagai advisor sisi safety pembalap di MotoGP akhir tahun 2011 lalu, mantan pembalap MotoGP ini langsung berbicara tegas soal kualitas ban Bridgestone. Sebab banyak pembalap menuding bahwa kualitas buruk ban Bridgestone tahun 2011 lalu, membuat banyak insiden terjatuh.

Capirossi pun menegaskan bahwa musim 2012, pemberian ban berkualitas jelek pada para pembalap di MotoGP tidak akan terjadi lagi. Capirossi sendiri yang memilih dan menentukan ban mana yang bakal dipasok kepada para pembalap. Hasilnya, setelah sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 berlangsung pekan lalu, banyak pembalap yang mulai memuji performa ban Bridgestone sudah lebih baik.

“Jujur saja ya, semua pembalap merasa sangat positif dan saya juga senang memberikan informasi yang diinginkan pembalap. Para pembalap juga begitu respek dengan posisi saya sekarang ini. Sekarang mereka sudah bisa berbicara bebas kepada saya hal yang mereka sulit diskusikan dengan orang lain. Jadi saya juga bisa memberikan mereka pandangan saya dari sisi safety,” jelas pembalap berjuluk Capirex itu.

Semoga dengan jabatan pekerjaan baru tersebut, dunia balap MotoGP sudah lebih aman dan tidak terjadi lagi insiden yang berasal dari kualitas buruk sebuah komponen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar