Minggu, 12 Februari 2012

IMI Sumut Minta Jangan Ganggu Sirkuit Jalan Pancing


MEDAN (Berita): Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov)  Ikatan Motor Sumatera Utara (IMI Sumut),Musa Rajeck Shah (Ijeck) menyampaikan harapan agar jangan ada pihak-pihak yang mengganggu, apalagi ‘menjarah’ keberadaan sirkuit automotif yang dikelola IMI di Jalan Pancing Medan.
“Mohonlah, agar sirkuit yang saat ini masih dikelola IMI Sumut, agar jangan diganggu, jangan buyarkan konsentrasi pengurus dalam membina atlet automotif, apalagi ini menjelang kita menghadapi PON 2012,” kata Ijeck saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IMI Sumut, di Hotel Danau Toba Medan, Sabtu.
Ijeck mengaku sempat terkejut, ketika diberitahu oleh seseorang yang mengaku sebagai pihak pengembang, serta mengklaim sebagai pemilik lahan sirkuit IMI. Sebagaimana diketahui, sebagian lahan dari kawasan sirkuit tersebut saat ini telah dibangun gedung pertokoan oleh pihak ketiga.
Kondisi ini sebelumnya telah mendapat sorotan dari berbagai pihak termasuk Komisi E DPRD Sumut, yang memberikan rekomendasi penghentian proses pembangunan sebelum adanya penjelasan dari pihak-pihak terkait, dalam hal ini Pemprovsu, Badan Pertanahan Nasional dan Dinas Tarukim.
Menurut Ijeck, permohonannya untuk menyelamatkan sirkuit IMI, bukan semata-mata untuk kepentingan IMI Sumut, melainkan untuk nama baik Sumut saat PON Riau nantinya.
“Kita yakin dengan adanya sirkuit ini, para atlet automotif kita mampu menuai prestasi yang lebih baik, sedangkan tanpa sirkuitpun atlet kita mampu menyumbang perunggu di PON Palembang, dan nyaris menuai emas di PON Kaltim,”ucapnya.
120 Kegiatan
Sementara itu IMI Sumut di tahun 2012, mengagendakan menggelar 120 kegiatan.Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya merupakan event kejurnas, dan juga ada tiga kejuaraan reli.
Hadir dalam Rakerda IMI Sumut 2012 antara lain Kadispora Sumut Ristanto SH, Dirlantas Poldasu Kombes Pol Drs. Bambang S mewakili Kapoldasu, Kadis Pertamanan Kota Medan mewakili Wali Kota Medan, Kabid Organisasi PP IMI Billy Marbun, dan Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu.
Event kejurnas yang bakal bergulir di Sumut, kata Ijeck,  yakni road race, drag race dan drag bike, sementara tiga seri kejuaraan reli Sumatera Utara 2011 masing-masing dijadwalkan pada April di Langkat, Juli di Sergai dan pada Oktober dengan tuan rumah Medan.
Dikatakan Ijeck, pada 2011 juga telah digelar sebanyak 120 event. Jika pada 2011 lalu thema Rakerda adalah meningkatkan kualitas atlet, maka pada tahun 2012 ini, Rakerda IMI Sumut mengambil thema meningkatkan kualitas event.
“Di 2012 ini, kita menargetkan event yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, dengan fokus kepada roda dua baik road race ataupun motocross, di mana sekarang sudah ada sirkuit road race dan sirkuit motocross juga sedang dalam persiapan,” sebut Ijeck.
“Mudah-mudahan atlet-atlet kita bisa lebih berprestasi lagi di tahun ini. Dengan adanya PON 2012, atlet balap Sumut tentu juga diharapkan bisa menyumbang medali,” ungkapnya lagi.
Ketua KONI Sumut Gus Irawan dalam sambutannya mengatakan, dengan 120 event yang digelar setiap tahun, maka Pengprov di Sumut yang paling banyak kegiatannya dan juga paling teratur adalah IMI Sumut.
Di kesempatan ini, Gus Irawan meminta IMI Sumut untuk lebih fokus membina tiga atlet balap motor yang lolos ke PON 2012, dengan harapan bisa meraih prestasi di Riau nantinya.  “Kita tentu berharap IMI Sumut bisa mensupport langsung atlet-atlet yang berlaga di arena PON nantinya,” ucap Gus Irawan.
Ketua Panpel, Kisharyanto Pasaribu menyebutkan, Rakerda IMI Sumut 2012 diikuti 31 klub. Sebelum Rakerda, pagi harinya IMI Sumut bekerja sama dengan Bank Sumut menggelar bhakti sosial Peduli Sekolah, yakni menyerahkan bantuan buku kepada 1.000 anak di Belawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar