Kamis, 09 Februari 2012

Knalpot trompet…Di Road-Race(bebek) udah tenar, Motor laki kapan ya??


lihat knalpotnya....
Setiap buka tabloid motor, dan nyari tentang pembahasan tentang motor balapnya ntah itu motor dari Indoprix ataupun Motorprix,pasti selalu akan disuguhi part-part racing. Mulai dari karburator, head, piston,knalpot dan masih banyak lagi. Yang membuat SLR tertarik melihat bebek kencang ini adalah tampang Knalpotnya yang tidak seperti dulu lagi, jika ditahun 2009 semua motor balap IP/MP selalu memakai knalpot dengan bentuknya yang pendek, maka mulai dari tahun lalu tren knalpot pendek dengan steg-stegan sudah tidak ngetren lagi.
mahal cooyyy..... gimana dengan Sportnya???
Yang menjadi trend dan keharusan buat motor IP/MP sekarang adalah knalpot berjenis trompet, disebut trompet dikarenakan bentuknya yang menyerupai terompet. Diujungnya berdiameter standar dan membesar dikit demi sedikit kebelakang sampai di mufler. Menurut berbagai tabloid motor yang SLR baca, bentuk knalpot  menyerupai terompet ini akan memberikan power yang lembut di putaran menengah bawah dan menggila di putaran atas. Begitu juga disegi tampilan, motor IP/MP terlihat sangat keren dengan knalpot tipe ini. Tapi dari segi harga knalpot terompet ini terbilang sangat mahal jika dibandingkan knalpot tipe standar, menurut data yang SLR lihat di MotoTech.com harga knalpot jupiter bertipe karbon terbilang mahal yaitu Rp.1.650.000…
RAR punya...(knalpottidar.com)
Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah knalpot terompet untuk motor sport. Tidak ada satupun pabrikan knalpot yang sudah membuat knalpot bertipe terompet ini untuk motor Sport. Sehingga menimbulkan rasa iri di hati SLR”masak cuma bebek saja ada knalpot terompet, untuk motor Sport ga ada?”. Padahal jika knalpot bertampang keren ini dipasang di motor laki akan terlihat sangat keren. Mungkinkah dikarenakan harga yang terbilang mahal itu (untuk bebek)untuk sport tidak diproduksi, harga untuk jupiter Z saja sudah mencapai 1,65juta apalagi untuk Sportnya…???
gambar kaskus.us
Kita hanya bisa menunggu pabrikan knalpot macam Nob1, R9,CLD, dll yang memproduksinya untuk motor laki. Untuk R9 sendiri dikabarkan sudah meriset knalpot terompet ini untuk bebek, kemungkinan diproduksi juga untuk sport, mengingat R9 biasanya terkenal akan knalpot motor lakinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar