Minggu, 12 Februari 2012

Pembalap Indonesia Dominasi kelas Underbone

Gagal juara di Super Sport, Pembalap Indonesia Dominasi kelas Underbone
Asian Road Racing Championship Seri 3 
Sirkuit Internasional Sentul Minggu 27 Juni 2010


Pembalap Indonesia mendominasi dalam kelas underbone 115cc Kejuaraan Asia Road Racing Championship 2010 Seri 3, yang berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional, Minggu (27/6). 

Rapid Topan, pembalap DKI Jakarta untuk kelas underbone 115 cc yang tergabung dalam tim CKJ Malaysia tampil sebagai juara pertama. Topan mampu menyusul Fitriansyah Kete  yang sebenarnya sudah memimpin sejak lap pertama hingga lap 10, yang merupakan lap terakhir. Hanya, menjelang finis, Topan mampu menyusul Kete bersama dua pebalap lainnya. Menjelang finis, bukan hanya Topan yang menyusul, melainkan juga ada Hokky Krisdianto di posisi kedua dan Deny Trihugo di posisi ketiga.

Adapun race pertama Seri 3 ARRC 2010 untuk kelas underbone juga diraih pebalap Indonesia, M Reza Paglevi, yang tergabung dalam tim Kawazaki Manual Tech. Urutan kedua dan ketiganya ditempati pebalap Thailand, Prawat Yannawut dari tim Petronas Yamaha Thailand dan Gilang Pranata dari tim Yamaha Yamalube Tunggal Jaya.

Sementara itu untuk kelas Super Sport 600 cc, pembalap Indonesia M. Fadli hanya mampu naik podium di urutan ketiga. Juara dalam kelas ini adalah pembalap Thailand (Decha Kraisat) dengan runner up pembalap asal Malaysia (Azlan Shah Kamaruzzaman). Sedangkan pembalap dalam negeri lainnya, Donni Tata Pradita Cuma berada di urutan ke-enam.
Kejuaraan ARRC 2010 ini masih menyisakan tiga seri lagi setelah menyelesaikan Seri 1 di Malaysia, Seri 2 di Jepang, dan Seri 3 di Sentul, Jawa Barat. Ketiga seri sisanya di India pada Agustus, Dubai Oktober, dan terakhir di China pada akhir tahun nanti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar